Sempat Unggul Duluan Kontra PSMS, AA Tiga Naga Menyerah 2-1 Di Teladan 

Sempat Unggul Duluan Kontra PSMS, AA Tiga Naga Menyerah 2-1 Di Teladan 
Pemain AA Tiga Naga Saktiawan Sinaga dan Yohanis Nabar PSMS Medan berjibaku meraih hasil maksimal Dilaga perdana liga 2, Ahad (15/3/2020).

CELOTEH RIAU.COM--Tim promosi Liga 2, AA Tiga Naga nyaris membuat malu Ayam Kinantan PSMS di Stadion Teladan Medan, Ahad (15/3/2020).

Gol cepat Nico Malau  menit ke 13 sempat membuat  suporter PSMS Medan terkejut.Gol ini  membuat skuad Tiga Naga semakn percaya diri.

PSMS Medan yang tak ingin malu didepan publiknya mencoba membangun serangan dari kaki ke kaki. Namun sejumlah peluang mampu dimentahkan  pemain-pemain Tiga Naga yang disiplin posisi.


Serangan bergelombang akhirnya membuat pemain belakang Tiga Naga kehilangan kontrol dan terpaksa harus melakukan pelanggan yang mengakibatkan tendangan penalti.

Rahmat Hidayat yang dipercaya menjadi algojo Ayam Kinantan berhasil memperkecil ketinggalan

Tendangan kerasnya dari titik putih 
dimenit ke 28, gagal diantisipasi Jefri Wibowo penjaga gawang Tiga Naga. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Masuki babak kedua, kedua tim kembali membangun serangan. Beberapa kali tembakan yang dilesatkan ke arah gawang masih mampu di antispasi pemain belakang.

Di menit ke 76', Rahmat Hidayat yang mengeksekusi bola mati di luar kotak penalti kembali menggetarkan gawang Jefri. Skor 1-2 keunggulan untuk tuan rumah PSMS Medan.Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir laga.

Asisten Pelatih Tiga Naga, Beni Setiadi mengatakan kekalahan ini akibat anak asuhnya terpengaruh oleh permainan lawan.

"Kelemahan kita hari ini anak anak mengikuti gaya permainan lawan, sehingga sulit untuk mengembangkan  permainan kita," kata Bento, Senin (16/3/2020).

Kekalahan ini menjadi evaluasi jajaran pelatih untuk menghadapi laga kedua nanti kontra PSPS Riau.

Sementara itu kemenangan atas Tiga Naga setidaknya mulai menjawab keraguan publik Sumatera Utara.

" Alhamdulillah hari ini kita menang.Artinya kalau kita bermain baik sesuai strategi pelatih dan ikhlas.Insya Allah akan menuai hasil yang baik pula," kata pelatih PSMS Medan  Philep Hansen Maramis.

Untuk di ketahui kata Philep, di tim PSMS ini tidak ada istilah pemain bintang, semua kolektif kebersamaan. 

"Masyarakat Sumatera Utara punya ekspektasi yang tinggi buat PSMS Medan, mereka datang ke stadion membayar dan ingin melihat timnya menang.Ditim ini tidak ada istilah pemain bintang. Kebersamaanlah yang membuat kita bisa meraih tiga poin penting di kandang," tegasnya.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index